Sarapan adalah menu wajib yang harus dikonsumsi sebelum memulai aktivitas. Sangat sayangmelewatkan sarapan, karena ternyata sarapan dapat meningkatkan daya konsetrasi kita saat berkegiatan.
Alasan besar orang tidak sarapan adalah tidak memiliki waktu yang cukup. Bahkan berpikir untuk tidak sarapan dan merangkumnya di makan siang.  Lalu, menu sarapan apakah yang tidak menyita waktu namun memberikan energi yang cukup? Simak 5 referensi sarapan yang sehat dan cepat.

BUAH DAN SAYURAN DALAM SATU MANGKOK SALAD


Semangkok Salad
Sumber : http://www.sunpride.co.id

Dalam semangkok salad, anda dapat mengisi dengan berbagai jenis sayuran atau buah buahan. Jika bahan sudah lengkap, tentu tak akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuta sarapan nan sehat ini.
Umumnya, salad dicampur dengan mayonnaise. Namun jika tidak suka, anda bisa mengganti dengan susu kental manis atau krim keju sesuai selera. Jika tak sempat menyantap di rumah, maka jadikan saladmu sebagai salah satu bekal di perjalanan.

DUA BUTIR TELUR, PENYEMANGAT PAGI


Telur
Sumber : http://www.justin5mins.com/

Tak asing lagi jika telur dijadikan pilihan untuk menu sarapan. Anda dapat menggoreng, merebus atau menyatukan dengan bahan yang lain. Namun yang sangat disarankan adalah mengonsumsi dua butir telur ayam kampong yang direbus.
Jika direbus, maka kandungan pada telur tidak akan tercampur dengan bahan bahan lain. Rasa kenyang setelah mengonsumsi telur akan lebih lama. Dan protein yang tinggi pada telur membantu pembentukan otot yang baik.

SETANGKUP ROTI BAKAR CEPAT SAJI


Roti Bakar
Sumber : http://roaminghunger.com/

Di Indonesia, menu sarapan dengan roti sudah sangat populer. Selain karena dapat dikonsumsi dengan berbagai cara masak, roti sendiri mudah ditemukan di pasaran. Hanya dengan mengonsumsi dua lembar roti, sudah cukup untuk mengisi tenaga.
Biasanya, roti dibakar di mesin toaster. Namun jangan khawatir jika anda tak memiliki, karena bisa dibakar di Teflon. Campurkan dengan berbagai macam topping seperti selai, meses, lembaran keju hingga madu.

WALAU JARANG, OATMEAL SANGAT SEHAT UNTUK SARAPAN


Oatmeal
Sumber : http://mamma-gourmet.dlomejor.net/

Oatmeal bukan pilihan utama untuk sarapan. Namun menjadi pilihan yang sehat. Penyajiannya yang sangat sederhana layaknya sereal, menjadi pilihan sarapan yang cepat. Tak banyak orang yang mengonsumsi karena terasa hambar.
Meskipun begitu, kandungan serat pada oatmeal sangatlah tinggi. Pilihlah oatmeal yang tidak perlu dimasak agar tak membuang waktu. Campurkan dengan berbagai bahan lain agar tak terasa hambar. Bahan tambahan seperti susu, madu ataupun buah buahan.

SEGELAS JUS UNTUK DISANTAP DI PERJALANAN


Jus
Sumber : http://www.juiceladycherie.com/

Manfaatkan blender yang ada dirumah anda. Segelas jus juga bisa dijadikan menu sarapan selama di perjalanan menuju ke tempat kerja. Pilihlah buah yang cukup mengenyangkan seperti pisang, jambu atau wortel.
Jika ingin lebih mengenyangkan buatlah segelas smoothies dengan mencampurkan dua buah dan susu atau yogurt. Buatlah jus tanpa mencampurkan gula dan es agar kandungan buah tidak hilang.
Dengan lima panduan sarapan, sepertinya tak ada alasan bagi anda untuk melewatkan momen sarapan untuk mengisi tenaga sebelum beraktivitas.

0 komentar:

Post a Comment

 
  • Warna warni cita rasa Kuliner © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes