Kuliner malam surabaya yang wajib dicoba nih


1. Sate Klopo Ondomohen
Jika kamu menanayakan kuliner malam Surabaya yang wajib dicoba pada warga lokal, pasti Sate Klopo Ondomohen menjadi salah satu jawabannya. Daging empuk dibalut gurihnya kelapa dipadu dengan saus kacang yang lembut ini menjadi incaran warga Surabaya terutama di malam hari. Jika kamu ingin mencicipinya, langsung datang ke Jl. Walikota Mustajab no. 36. Ingat, jangan datang terlalu malam jika tidak ingin kehabisan, ya!
source: http://www.kabarkuliner.com/mencicipi-keunikan-sate-klopo-ondomohen-ibu-asih-surabaya/
2. Bebek Tugu Pahlawan
Bebek goreng merupakan salah satu kuliner malam Surabaya yang paling terkenal dan diburu oleh wisatawan. Beberapa bebek goreng terkenal di Surabaya memang sudah tutup di malam hari, tapi Bebek Tugu Pahlawan bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin makan salah satu bebek goreng paling lezat di Surabaya untuk makan malam. Cicipi langsung kelezatan bebek yang empuk dengan paduan sambal cabai garam yang akan membuatmu ketagihan di Jl. Tembaan no. 19A persis di seberang monumen Tugu Pahlawan.
source: http://www.tripadvisor.com/Restaurant_Review-g297715-d4231957-Reviews-Bebek_Goreng_Tugu_Pahlawan-Surabaya_East_Java_Java.html
3. Tahu Telor Pak Jayen
Sekilas, tahu telor mirip dengan tahu tek karena merupakan kuliner malam Surabaya yang juga menggunakan petis, lontong, dan tahu di dalamnya. Bedanya, bumbu tahu telor memiliki rasa yang seimbang antara bumbu petis dan bumbu kacang. Jika kamu ingin mencicipi tahu telor yang enak dan terkenal di Surabaya, mampirlah ke Tahu Telor Pak Jayen di Jl. Dharmahusada no. 112. Rasa bawang putih yang kuat dari bumbunya akan membuatmu ingin kembali ke sini lagi.
source: http://kisah.top/13-kuliner-maknyusss-di-surabaya/
4. Lontong Balap Pak Gendut
Satu lagi kuliner khas Surabaya yang juga menggunakan petis adalah lontong balap. Perpaduan lontong, kecambah, lentho (semacam perkedel), dan tahu goreng yang dimakan bersama kuah hangat terasa semakin lezat ditemani sate kerang dengan cocolan bumbu petisnya yang pedas. Yuk, langsung saja datang ke Jl. Prof. Dr. Moestopo no. 11 yang buka sampai pukul 22.30 untuk menikmati kuliner malam Surabaya ini.
source: http://m.tribunnews.com/travel/2015/06/09/lontong-balap-pak-gendut-di-surabaya-sedap-petisnya-yang-pedas-lentho-kacang-merah-yang-gurih
5. Tahu Campur Kalasan H. Abd. Mahfud
Jl. Kalasan merupakan surga bagi tahu campur karena ada banyak warung yang menjual hidangan khas Lamongan ini. Tapi jangan salah masuk karena warung milik H. Abd. Mahfud menjual tahu campur paling lezat dengan resep keluarga yang sudah turun temurun. Kikil dan daging sapi di sini sudah direbus hingga empuk sehingga menambah kelezatan saat mencicipi tahu campur. Warung milik H. Abd. Mahfud berlokasi di Jl. Kalasan no.16 dan buka hingga pukul 22.00.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2263658/tahu-campur-kuliner-dengan-cita-rasa-khas-jawa-timur

2 komentar:

  1. Layanan Web Hosting Murah Super Cepat Berkualitas dan Fitur Terlengkap

    Harganya murah mulai dari Rp. 180.000,- saja Anda sudah bisa mendapatkan paket hostingnya selama satu tahun dengan spesifikasi sebagai berikut:

    512 MB of SSD Storage
    Unlimited Bandwidth
    1 GB Memory
    2 Mbps I/O

    Bagi yang menginginkannya silahkan Klik Di Sini

    ReplyDelete

 
  • Warna warni cita rasa Kuliner © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes