One Eighteenth Coffee – Nuansa Baru, Ramah diSaku


Monday, 12 Mei 2016


Bagi mahasiswa Petra, keberadaan sebuah cafe yang dekat dengan lingkungan kampus adalah penyelamat jiwa. Apalagi kalau berada dalam masa tugas seabrek dan diam-diam menghitamkan kantong mata *kadar ganteng drop 5%*Tentu perlu kopi dan wifi demi menyelesaikan misi “Kapan koen lulus?”  

one eighteenth coffee petra surabaya-002

One Eighteenth Coffee, berada di daerah area padat di Siwalankerto. Disitu bakal ditemuin adik-adik yang tangan kirinya menyangga tas, tangan kanannya bawa buku-buku dan kertas fotocopy-an, kemudian membuka pintu cafe dengan menggeserkan bokong *ehhh* Nah sambil culik koneksi internet dan obrolin tugas yang selalu datang menghantui, inilah makanan yang cocok untuk menemani pahitnya masa-masa kuliah… 

one eighteenth coffee petra surabaya-001one eighteenth coffee petra surabaya-003

Di dunia ini ada dua tipe orang gaes, yang pesen milkshake dan yang pesen kopi. Sebagai penggemar keduanya, it’s okay buat nyobain semuanya. *haus apa doyan sih?* Strawberry Cheese punya rasa unik yang hampir mirip dengan Kit-kat, namun rasa manisnya lebih kalem dan tetap milky. Taste fruity berpadu akur dengan cheese yang savoury tipis-tipis.

one eighteenth coffee petra surabaya-012

Taste dari house blend beans yang medium body bikin Cappuccino di sini smooth & milky. Cocok buat para nonik yang doyan rasa feminin. Tapi kalo mau yang maskulin, tinggal colek aja baristanya buat nyeduh extra shot atau single origin.

one eighteenth coffee petra surabaya-009

Untuk geng pasta, Homemade Aglio Olioyang sederhana ini bisa bikin kaget dengan citarasa savory dan spicy-nya yang sederhana. Cara makannya versi gw adalah dengan memecahkan kuning telurnya lalu dicampur aduk biar melekat harmonis di setiap helai pastanya.

one eighteenth coffee petra surabaya-011

Al Profumo dengan seafood dan jamurnya ini menu buat yang ga doyan pedes. Warna merahnya berasal dari pasta tomat yang creamy. Udangnya yang sudah pamer belahan dagingnya yang seksi kudu cepet dihabisin sebelum dicomot temen sebelah.

Beef Black Pepper dengan tumpukan daging, bawang bombay, dan bumbu lada hitam yang menghiasi gumpalan nasi. Rasa lada yang mendominasi, ditambah crunchy dari bawangnya yang jadi penopang tekstur dari daging beef yang royal.

one eighteenth coffee petra surabaya-010

Overall sebagai coffee shop di daerah mahasiswa, One Eighteenth Coffee cukup serius dalam meracik kopinya sesuai dengan pakem specialty coffee. Makanan yang sederhana pun punya taste yang menggiurkan. Tempat yang pas buat mengerjakan tugas sambil ga sadar kalau uda makan banyak karena harganya cocok sama saku mahasiswa. I can certainly say it is the best coffee shop in Siwalankerto. Inijie certified!

Always delicious,



One Eightteenth Cofffee (118 Coffee)

Jalan Siwalankerto 118
Surabaya

Opening Hours

10.00 – 23.00
Sunday Closed

Price

Strawberry Cheese – 27.3k
Cappuccinio – 24.6k
Homemade Aglio Olio – 25.5k
Al Profumo – 27.3k
Homemade Fried Rice – 23.7k
Beef Black Pepper – 25.5k

Sumber : INIJIE.com

1 komentar:

  1. Boleh nihh di coba kapan2 hehe
    Makasihh infonya :)

    ReplyDelete

 
  • Warna warni cita rasa Kuliner © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes